Halo !


Halo semua,

Saya dokter Anis, seorang dokter umum dengan kepeminatan dibidang medis, kesehatan kerja ( Occupational health ), perawatan kulit ( skincare ) serta terapi khelasi ( chelation ).

Saat ini saya berpraktek di sebuah klinik (lihat Perihal) setiap hari kerja.
Juga dirumah (sekitar Bintaro sektor 2), saya berpraktek pagi dan sore hari.

Saya membuat blog ini agar bisa tukar pendapat (sharing) mengenai apa yang saya suka diatas kepada siapapun yang sepeminatan. Semoga perkenalan ini bisa berkelanjutan dengan diskusi yang bermanfaat bagi kita semua.

Saya juga akan menaruh link-link artikel yang menurut saya baik untuk anda ketahui, misal tentang jerawat dan lainnya. Semoga bermanfaat adanya.

Salam.

dr Anis Sundari
email : Lengkapnya, klik aja…@gmail.com

10 Tanggapan

  1. Dokter yth,

    Apakah pengobatan dengan khelasi ini
    sudah mendapat persetujuan Authority
    kesehatan di Indonesia (mungkin IDI,
    Depkes dll) ?
    Rumah sakit mana yang secra resmi me-
    nyediakan terapi khelasi EDTA ?
    Terima kasih,
    John

    Pak John,
    Terima kasih atas pertanyaannya.
    Terapi khelasi dijalankan oleh para dokter terlatih yang tergabung dalam Ikatan Kedokteran Komplementer dan Alternatif Indonesia (Indonesian assosiation of complementary and alternative medicine).
    Di klinik Sartika tempat saya praktek, menyelenggarakan terapi khelasi EDTA serta juga Plaquex. Silahkan telpon ke 021-8504931.

    Salam.
    Anis

  2. salam kenal Dok……..dari teman sejawat di balikpapan

  3. salam kenal dari klikharry🙂

  4. Salam kenal Dokter Anis..
    bole tanya2..
    untuk therapi menurut saran dari dokter,
    dokter lebih menyarankan therapi khelasi ata EECP yah?

    Soalnya saya lagi bingung,
    dan apa kelebihan khelasi daripada EECP?

    Terima Kasih

    Yuliana

    Dear Yuliana,

    Terima kasih atas pertanyaannya, namun tolong diberikan keterangan lebih lanjut tentang penyakit yang Anda derita.

    Karena Anda tanya tentang mana yang lebih baik apakah terapi khelasi atau EECP maka penjelasan saya adalah sbb:

    Terapi khelasi EDTA adalah terapi secara intravena (infus) dengan tujuan membersihkan pembuluh darah dari plak dan radikal bebas dan lainnya yang menjadi penyebab penyempitan pembuluh darah.
    Sedangkan EECP menggunakan tiga pasang manset yang dibalutkan di betis, paha dan pinggul. Manset ini mengembang pada waktu jantung relaksasi secara berurutan mulai dari betis, paha dan kemudian pinggul. Dengan demikian darah didorong balik dari perifer ke jantung sehingga meningkatkan tekanan darah diastol yang selanjutnya mendorong darah masuk ke dalam arteri koroner. Manset mengempis secara cepat pada waktu jantung berkontraksi, hal ini memberi tekanan negatif di perifer seolah-olah darah diisap keluar dari jantung.

    Jadi kalau ditanya mana yang lebih baik maka jawaban saya adalah terapi khelasi EDTA karena terapi ini mengeluarkan plak dan radikal bebas penyebab penyempitan/ penyumbatan di pembuluh darah.

    Semoga membantu.

    Salam.

  5. Hey
    saya ada penyempitan koroner ingin cari pengobatan alternatif utk membuka plak di koroner, berapa lama kalau saya ikut terapi edta agar koroner tidak menyempit lagi.

    terimakasih

    Pak Yanuar Achmad,
    Terapi khelasi EDTA untuk penyembuhan penyakit jantung koroner biasanya sekitar 20 s/d 30 kali tergantung berat ringannya penyakit bapak. Sebelum terapi dimulai, harus dilakukan Medical check up atau lab tes.
    Untuk lebih detailnya, silahkan kontak klinik SARTIKA, Jl Kayumanis Barat no.78, Jakarta Timur telepon 021-8507931 atau HP/SMS 085-780-525-323.
    Semoga membantu.
    Salam.

  6. selamat siang dokter.
    ass. saya mashuri, kira kira 6 bulan yang lalu kena serangan jantung dan di balon serta di cincin 2 buah. sampai hari ini masih rutin minum obat.
    pertanyaan saya , apa saran dokter….? yg jelas saya ingin tidak konsumsi obet terus menerus. demikian atas saran dan perkenannya diucapkan terima kasih
    wasalam mashuri

    Kepada yth bpk Mashuri,
    Waalaikumsalam, pak Mashuri terimakasih atas pertanyaan yg diajukan kepada saya.
    pak Mashuri, tindakan yang telah dilakukan pada bapak yaitu di balon, serta cincin, adalah tindakan sementara untuk melebarkan pembuluh darah bapak yang tersumbat oleh plaq. sementara plaq yg terdapat di pembuluh darah dapat dikikis atau di kurangi dengan terapi Khelasi EDTA. saran saya bapak dapat mencoba terapi ini yang nantinya dapat mengurangi jenis obat yang diminum bapak. Semoga ini dapat menjawab pertanyaan bapak.
    apa bila masih ada pertanyaan yg ingin bapak ajukan, silahkan hubungi saya di Klinik Sartika di no telp 021 850 4931, terimakasih.

    Salam
    dr Anis Sundari

  7. Siang dr.Anis….
    Apakah klinik Sartika ada cab di kota Medan ?
    Tq
    ‘Tiur’

    • Yth Tiur,
      Saat ini Klinik Sartika hanya ada di Jakarta.
      Jika nintinya dibuka cabang, akan kami kabari.

      Salam

  8. Says mau konsultasi den ban Dr Annis, Apakah saya bisa dating ke BSD. Tolong jam dan aka at sector 2 yg tempat.
    Sulung

  9. Yth, Dr Anis

    Baru saja saudara saya di vonis dokter untuk dilakukan bypass karena ada 2 penyempitan dan 1 penyumbatan. Umur masih 43 th dan sebulan lalu terkena serangan jantung.
    Mohon informasinya tentang tentang perkiraan biaya perawatan terapi tersebut.
    Terima kasih,
    Salam,
    Andre

Tinggalkan Balasan

  • Komentar Terbaru

    dr Anis di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Andre Widjaja di Halo !
    nike m di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
  • Statistik Blog

    • 117,462 hits
  • Add to Technorati Favorites

  • My blog is worth $3,951.78.
    How much is your blog worth?

  • Buku-buku :

