Lamanya waktu terapi khelasi


jfa0400lSaya sering mendapat pertanyaan, “berapa lama sih dok terapi khelasi ini dalam sekali terapi ?”. Saya jawab, “Antara dua jam sampai dengan tiga jam”.

Banyak pasien yang awalnya ingin melakukan terapi khelasi menjadi mundur karena waktu terapi khelasi yang terlalu lama, belum lagi terapi ini harus dilakukan sebanyak 20 sampai dengan 30 kali. Wah mundur teratur deh mereka. Kadang ada juga pasien yang menawar, “Dok, apa gak bisa dibuat cepat saja terapinya ?”.

Saya biasanya menerangkan, “Waktu yang dibutuhkan itu memang agak lama karena cairan yang masuk tidak boleh cepat mengingat kondisi pasien sehingga terapi ini aman bagi pasien.”.

Pada pasien yang memutuskan untuk terapi khelasi, setelah terapi biasanya mereka berkomentar ”Eh, taunya gak terasa koq sudah selesai, gak lama juga ternyata”. Dan setelah pasien merasakan efek dari terapi ini, mereka biasanya rajin datang dan mengatur jadwalnya kapan ia harus kembali terapi.

Saat terapi biasanya pasien cukup duduk, tidak berbaring atau tidur. Jadi pasien dapat beraktifitas lain seperti membaca koran/majalah, nonton tv, bahkan sms-an, menggunakan laptop atau sekedar ngobrol dengan pasien lainnya. Kadang mereka pun ngobrol dengan saya masalah penyakit dan keluhan-keluhannya atau ngobrol masalah lainnya. Terkadang ketika pasien menceritakan kemajuan kesehatan mereka setelah terapi khelasi membuat pasien lain menjadi semakin tersugesti dan menjadi bersemangat menjalani terapi.

Saat terapi saya menghilangkan batasan dokter dengan pasien tetapi yang ada adalah antara teman dengan teman sehingga kita dapat ngobrol masalah lainnya. Suasananya menjadi kekeluargaan, baik pasien dengan dokter atau sesama pasien. Suasana ini yang membuat pasien merasa dalam menjalankan terapi tidak merasa lama dan membosankan. Jadi jika ingin mencoba terapi ini jangan membayangkan lamanya terapi tetapi bayangkan kemajuan kesehatan yang akan didapat. Bisa lari lagi hei…

Note : Klik disini untuk lebih jelas tentang terapi khelasi

13 Tanggapan

  1. saya adalah seorang pengurus di sebuah GP klinik (malaysia). kini kami mula mengadakan rawatan chelation di klinik kami. apa yang puan boleh bantu? sebenarnya saya sedang mencari poster2 yang berkaitan….

  2. Berapa biaya khelasi setiap kalinya?

    Pak Han Gozali,
    Biaya terapi khelasi berkisar rp.300 ribu s/d 400 ribu per infus.
    tergantung berat/ringan kondisi penyakit, terapi khelasi antara 20 s/d
    30 kali.
    untuk pencegahan, bisa saja sebulan sekali.
    Salam, dr Anis

  3. gimana dengan orang yang da kena vonis, misal pembengkakan jantung, ato gagal jantung? Apa bisa ditangani?

    Pak Budi yth,
    Bisa saja pak tertolong dengan terapi khelasi, silahkan datang untuk didiskusikan ke klinik SARTIKA, jl Kayumanis Barat no.78, Jakarta Timur. Telpon 021-8504931. Harap bawa data-data medis yang berkaitan.
    Salam, dr Anis.

  4. ayah saya 60th, seminggu 2x jantungnya suka kumat, dan barusan, sdh di diagnosa di rumah sakit harapan kita, divonis jantung koroner 1 buntu, 3 penyempitan, dan katanya dokter harus di operasi bypass jantungnya, apakah dengan terapi khelasi ini ayah saya bisa kembali normal jantungnya setalah melakukan terapi ini, trims

    Pak Ridwan yth,
    banyak pasien saya yg telah sembuh terhindar dari operasi
    jantung. insya Allah, tersembuhkan pak.
    Silahkan datang ke klinik SARTIKA, jl Kayumanis Barat no.78, Jakarta Timur, telpon 021-8504931 SMS/HP 085780525323.
    Bawa juga data/laporan medisnya untuk dibahas.
    semoga membantu.

    Salam,
    dr Anis

  5. Istri saya punya penyakit gangguan detak jantung gak normal, artinya kalo kumat detaknya sangat kencang 4/5 X orang normal. Usianya 30 thn ….apakah bisa dibantu dengan terapi kelasi ini bu?? berapa lama jarak antara terapi pertama dengan kedua serta selanjutnya…??
    terimakasih bu

    JHON HENDRY

    Pak,
    Silahkan datang ke klinik SARTIKA (021-8504931) dengan membawa data medisnya guna diskusi lebih lanjut..

    Salam.
    dr Anis

  6. ayah saya di vonis mengalami penyumbatan pembuluh darah k jantung..menurut dokter diperlukan 4-5 ring namun lebih disarankan untuk melakukan operasi by pass..apakah ada persyaratan kesehatan tertentu untuk melakukan terapi khelasi.
    terima kasih sebelumnya

    Yth Sdr/i Isri,
    Memang ada persyaratan khusus untuk bisa di terapi khelasi, seperti medical check-up, guna mengetahui kesehatan fungsi ginjal dan fungsi hati.
    Untuk konsultasi lebih detil, silahkan datang ke klinik SARTIKA, Jl Kayumanis Barat no.78, Jakarta Timur. Telpon 021-8504931, 021-8514792 atau 021-8517380. Atau ke hp 085780525323.
    Semoga membantu.

    Salam.
    dr Anis

  7. jarak waktu antara 1 terapi dgn terapi berikutnya berapa lama ?

    Yth sdr/i bernat,

    Tergantung tujuan dari terapi khelasi yang dibutuhkan. Bisa saja intensif seminggu dua kali, jika memang kondisinya parah.
    Bisa juga untuk pencegahan hanya dua minggu sekali.

    Untuk konsultasi lebih detil, silahkan datang ke klinik SARTIKA, Jl Kayumanis Barat no.78, Jakarta Timur. Telpon 021-8504931, 021-8514792 atau 021-8517380. Atau ke hp 085780525323.
    Semoga membantu.

    Salam.
    dr Anis

  8. dok,
    saya punya masalah kolesterol (terakhir 220, turun dari 270), dan hipertensi 140/95, usia baru 33 thn, saat ini mengkonsumsi tensi gard 2x, simvastatin 10 mg 1x(baru 1 bulan), kapsul omega 3, dan menjaga pola makan dan olahraga, kadang2 tensi turun di 126/80, tapi kadang naik lagi( tidak stabil), kira-kira berapa kali terapi yang saya butuhkan ya, untuk menjaga tensi darah saya tetap stabil, dan menurunkan kolesterol juga?

    Yth sdr/i Fanny,
    Dengan terapi khelasi EDTA memang dimungkinkan untuk kestabilan tensi dan menormalkan kadar kolesterol. Untuk mengetahui berapa banyaknya terapi khelasi yang dibutuhkan perlu analisa dan diskusi lebih lanjut.
    Silahkan datang ke klinik SARTIKA, Jl Kayumanis Barat No.78, Jakarta Timur. Telpon 021-8504931.

    Salam.
    dr Anis Sundari

  9. Dok..
    Sy mau tnya:
    1. Jantung klo sdh dipsng ring apa hrs konsumsi obat? Klo ga dampaknya apa?
    2. Brp thn ring bs b’thn?
    3. Apa klo menjlni terapi khelasi ring akan hlng/larut?

    trimaksh atas jwbannya.

    Terrimakash atas pertanyaanya,
    mudah mudahan jawabab saya dapat membatu
    1. pasien yang sudah dipasang ring / stent, tetap harus minum obat, karena ring bukanlah untuk menyembuhkan penyakit, hanya melebarkan pembuluh darah dengan menekan plak disekitarnya dan ini hanya pada satu tempat penyempitan yg ada, biasanya pasien lebih dari satu titik penyempitannya, bila tidak minum obat, penyempitan ditempat lain akan meningkat persentasinya, sedangkan yg dipasang ring juga akan cepat menyempit atau tersumbat lagi.
    2. itu tidak bisa dipastikan karena itu bergantung juga dengan pola hidup sipasie bila dia benar – benar patuh bisa bertahan 2 sampai 3 tahun.
    3. Tidak.

  10. Saya belum melihat komentar baik dan buruk dari pasien yg telah menggunakan jasa terapi khelasi EDTA ini..please, agar kami lbh yakin.

    • Pak Suhandri,terimakasih atas pertanyaannya. Sebenarnya sdh banyak pasien saya yg tertolong karena terapi khelasi ini.komentar atau testimoni pernah saya buat tetapi saya rasa lebih baik bila bapak langsung bicara atau tanya jawab langsung dengan pasien yg sedang terapi karena bila komentar mereka saya muat disini banyak yg berkomentar bahwa itu rekayasa. Saya memutuskan lebih baik calon pasien datang langsung ke klinik saya walaupun ia belum memutuskan untuk memilih terapi khelasi. Jika masih ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan kontak saya di klinik Sartika telpon 021-8504931.

  11. pak dokter,
    terapi khelasi ini kan terapi arteri lalu apa bisa untuk penderita hipertensi paru dimana terjadi penebalan dinding arteri paru ?

    terima kasih

  12. salam Bu Dr. Anis,

    Ibunda saya didiagnosis dengan kelainan jantung, dan dokter yang menanganinya menyarankan untuk dilakukan katheter, sekaligus pemasangan ring.
    Saya dan Ibu sedang mencari alternatif lain yang lebih konservatif, namun efektif, dan tertarik pada rposes Khelasi ini, kebetulan ada beberapa sahabat keluarga yang mengikuti terapi ini, dan hasilnya positif.
    Pertanyaan saya, Ibu saya tinggal di Semarang, dan akan membutuhkan biaya jika harus bolak-balik ke Jakarta untuk terapi. Apakah mungkin ada cabang di Semarang, atau dokter yang Ibu bisa referensikan untuk kami mendapat info Khelasi?
    Jika saya ingin datang dan bertanya mewakili Ibu saya, dnegan membawa dokumen medis beliau, apakah bisa dilakukan?

    terima kasih,
    damar-

Tinggalkan Balasan

  • Komentar Terbaru

    dr Anis di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Andre Widjaja di Halo !
    nike m di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
  • Statistik Blog

    • 117,462 hits
  • Add to Technorati Favorites

  • My blog is worth $3,951.78.
    How much is your blog worth?

  • Buku-buku :

