Lagi, buku: “Diabetes: Informasi Lengkap untuk Penderita dan Keluarga”


Hai,
Lama tidak browsing, gak sengaja ketemu buku berjudul ” Diabetes: Informasi Lengkap untuk Penderita dan Keluarga “. Buku ini bisa ditengok-tengok di Google Books.books_002

Berikut ini sinopsis yang saya dapat dari preview di website GramediaShop :

Hanya beberapa tahun yang lalu, diabetes masih dianggap sebagai penyakit keturunan, atau hanya bisa menimpa `kaum gedongan` dan golongan lansia.Nyatanya, kini penderitanya masih banyak yang muda usia, dan bahkan merambah ke warga pemukiman kumuh di kota-kota besar…Banyak pakar kesehatan meramalkan, diabetes akan menjadi epidemi yang paling menakutkan di abad 21 ini. Penyebab utamanya adalah pola makan dan gaya hidup metropolitan yang serbacepat serta penuh tekanan. Bagaimana kita bisa menghindarinya? Apa perbedaan antara diabetes tipe I dan tipe II, dan apakah semua penderitanya butuh suntikan insulin? Bagaimana peranan keluarga dekat dalam mendukung penderitanya agar mereka bisa tetap menikmati hidup yang berkualitas?

Yang menarik minat saya bahwa pada Bab 5 buku ini tentang “Upaya Pengobatan Komplementer” menceritakan topik terapi kelasi (catatan: seharusnya pada buku tersebut ditulis terapi khelasi). Berikut ini cuplikan dari Google books untuk beberapa halaman yang menjelaskan terapi khelasi EDTA sebagai terapi kedokteran komplementer untuk penyembuhan / pencegahan penyakit diabetes :

books_003books_002

Buku berjudul “Diabetes: Informasi Lengkap untuk Penderita dan Keluarga ; Oleh Vitahealth, dapat dipesan di GramediaSHOP

Untuk review buku lainnya, klik disini.

7 Tanggapan

  1. oo..
    itu yg orang muda kena diabetes itu bisa karena itu diabetes tipe 1 yang ngak pengaruh adanya insulin atau ngak..
    tubuhnya dah ngak ngerespon insulin lagi..

    itu bisa ngejangkit orang yang muda dan kurus juga bisa…

  2. nice post….salam kenal….

  3. apakah langkah pencegahan?

  4. Dr.Anis yth
    Setelah saya baca artikel2 jadi makin ingin menjalani terapi khelasi. Saya memang dah di balon 4 x dimana pembalonan yang ke 4 dipasang dua stent (meski yang tersumbat ada 5 titik).
    Tidak ada kata terlambat, terima kasih informasinya.
    Wass, Sutrisno

    Bpk Sutrisno Yth,
    Terimakasih atas pilihannya, bagaimana sekarang pak setelah melakukan terapi khelasi ? pesan saya , harus sabar dan tetap memperhatikan pola makan ya pak, agar cepat mencapai kesembuhan,
    terimakasih & salam.
    dr Anis Sundari

  5. informasi yang bermanfaat,terima kasih…

  6. Apakah gejala diabetes tipe I dan tipe II sama ?

  7. Dokter, saya ingin bertanya tentang diabetes. 1. kenapa dok penyakit diabetes mematikan, padahal hanya kekurangan insulin, kenapa sering terjadi komplikasi penyakit yang tidak ada hubungannya dengan kekurangan insulin ?
    2. Dokter saya ingin bertanya, apa diabetes bisa di derita oleh orang kurus, atau tidak gemuk-gemuk amat hanya perut aja yang buncit ?
    3. Dokter saya juga mau bertanya buah-buahan apa yang baik untuk penderita diabetes ?
    4. Pada beberapa kali keadaan, ketika saya memakan makanan banyak gula, atau minuman kadar gula tinggi, perasaan saya tidak enak dokter, lalu kepala saya pusing, apa itu gejala diabetes dokter ?
    5. pola makan nasi yang banyak, apa bisa pemicu diabetes dokter ?
    6. umur berapa paling rentan terkena diabetes dokter, kebetulan saya vegatarian sudah sekitar setahunan lebih, bukan gara-gara agama tapi karena memikirkan kesehatan+kasihan sama hewan, makanan saya banyak kabohidrat juga, saya pikir makan sayuran+nasi+buah badan saya jadi kurus, sebaliknya dokter badan saya malah semakin berat, tenaga sama saja ketika masih makan daging. ternyata manusia bisa hidup tanpa memakan daging, dalam ajaran agama saya pun ada anjuran juga untuk hanya makan sayuran & buah-buahan, juga sumber makanan dari tumbuhan, buktinya saya lebih sehat dari orang yang makan daging. masalahnya dokter, kenapa ketika saya jarang berolahraga badan saya jadi lemak dimana mana, saya jadi takut terkena diabetes, pertanyaan saya dokter, benar apa tidak iklan gula diabetes yang di TV itu, apa mengurangi kadar gula bisa mencegah diabetes, dokter tau sendiri, makanan tanpa gula bagai hidup segan mati tak mau ? soalnya tentangga saya baru meninggal gara-gara diabetes, penyebabnya luka ditubuhnya tidak sembuh-sembuh, komplikasi penyakit akibat diabetes ? mudah-mudahan dokter bisa menjawab pertanyaan saya, seperti kata orang kesehatan itu mahal, jadi belajarlah untuk sehat. Makasih^^

Tinggalkan Balasan

  • Komentar Terbaru

    dr Anis di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Yayan sudiarna di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
    Andre Widjaja di Halo !
    nike m di Bukti kemajuan kesehatan pasie…
  • Statistik Blog

    • 117,462 hits
  • Add to Technorati Favorites

  • My blog is worth $3,951.78.
    How much is your blog worth?

  • Buku-buku :

